Komdigi Beri Diskon Hingga 50% untuk Pengguna Internet Saat Mudik Lebaran

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Kementerian Komunikasi dan Digital (Komdigi) berkolaborasi dengan penyedia layanan telepon seluler berniat memberikan potongan harga untuk paket internet sebesar 50% pada saat perayaan Idulfitri dan Nyepi tahun 2025. Selain itu, Komdigi menjamin bahwa koneksi internet akan tetap lancar di waktu-waktu tersebut.

“Untuk mendukung instruksi Presiden agar perjalanan pulang kampung tetap aman, nyaman, dan menyenangkan bagi warga negara, kami menilai positif sumbangan para penyedia jaringan ponsel karena telah memberikan ketenangan pikiran kepada masyarakat lewat fasilitas komunikasi terbaik mereka saat musim balik ke kampung halaman pada Lebaran tahun 2025,” ungkap Meutya Hafid, Menteri Kominfo di dalam pernyataan resmi yang diterima oleh Bangjo.co.id, Jumat (21/3).

Meutya menegaskan bahwa pihak pemerintah dan para penyelenggara jaringan nirkabel telah setuju untuk memberikan Paket Ramadhan-Lebaran yang terjangkau kepada semua pengguna prabayar atau pascabayar dalam durasi sebulan. Penawaran tersebut meliputi potongan signifikan pada paket data, tambahan pulsa telepon gratis, ditambah dukungan layanan konsumen khusus saat musim perjalanan lebaran.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Sales Telkomsel, Adiwahyuni Basuki Sigit, menuturkan bahwa Telkomsel memiliki berbagai penawaran istimewa seperti Surprise Deal Ramadan yang memberikan potongan sampai 50% dari harga standar. Tak hanya itu, terdapat pula paket pulang kampung yang disusun guna memenuhi keperluan komunikasi saat bepergian mudik serta merayakan hari raya di desa asalnya.

Komdigi Beri Diskon Hingga 50% untuk Pengguna Internet Saat Mudik Lebaran

Promo serupa juga disajikan oleh Indosat Ooredoo Hutchison (IOH). Menurut Chief Legal & Regulatory Officer Indosat, Reski Damayanti, mereka menghadirkan enam paket khusus Ramadan yang memberikan potongan hingga 50% dari tarif reguler per giga byte, dan tambahan pulsa telpon sebanyak 5.000 menit untuk menelepon sesama pengguna IOH.

Selagi XL Axiata merancang paket Ramadan bagi pengguna Prabayar, Pascabayar, serta jaringan rumahan dengan potongan harga hingga 50%, mereka bekerja sama dengan perusahaan telekomunikasi lainnya dalam mendirikan posko Idul Fitri guna melayani konsumen yang memerlukan bantuan atau punya keluhan saat musim mudik.

“XL Axiata sepenuhnya mensupport langkah-langkah pemerintah untuk menjaga kualitas layanan telekomunikasi sepanjang masa Lebaran. Kami tidak hanya meluncurkan paket istimewa, namun juga telah menyediakan pusat bantuan di lokasi-lokasi vital demi memberikan pengalaman terbaik kepada para pelanggan,” jelas Yessie D. Yosetya, Direktur XL Axiata.

Smartfren melakukan hal serupa dengan merilis program bernama “Kuota Besar Ibadah Lancar”, menawarkan paket data ekstra besar saat perayaan Lebaran. Menurut Merza Fachys, Direktur Utamanya, ada potongan harga sebesar 50% pada berbagai opsi kuota, memungkinkan pengguna mendapatkan layanan internet dengan biaya yang lebih murah.